Axolotl

                                         
Axolotl (baca: aksolotil) adalah salah satu jenis salamander yang berasal dari Meksiko. Axolotl yang biasanya dibeli masyarakat sebagai hewan peliharaan memiliki nama ilmiah Ambystoma mexicanum dan umumnya berwarna merah muda.
                                                     
Axolotl ini masuk ke dalam kelompok amfibi, namun ia lebih senang hidup di perairan. Lihat deh mulutnya, senyum terus yah. Bikin tambah cute.
Seperti cicak yang bisa numbuhin ekornya lagi setelah putus, si Axolotl ini juga bisa loh. Waaaaah hebat ya. Axolotl ini berkembang biak dengan cara bertelur. 
                                       
Mengidentifikasi dan membedakan axolotl jantan atau betina bukanlah hal yang sulit. Axolotl jantan dewasa memiliki kepala yang lebih besar dan lebar dibandingkan betina. Selain itu, axolotl jantan tidak memiliki kelopak mata, sedangkan axolotl betina memiliki kelopak mata.Ciri pembeda lainnya adalah axolotl jantan memiliki ekor lebih panjang dan kloaka yang bengkak dibandingkan dengan betina. Sebaliknya, axolotl betina memiliki tubuh yang lebih gemuk dan lebih bulat, kloaka yang lebih kecil, dan sering kali lebih pendek daripada jantan. Hewan cute ini termasuk dalam karnivora, karena suka idup dilaut maka tubuhnya dilengkapi dengan insang. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL LATIHAN BIOLOGI KELAS IX

Kenapa lalat suka menggosok-gosokan kakinya?

Bisakah kita mengusir lalat dengan kantong plastik berisi air?