Otak Manusia



Heiiiiii sudah lama sekali ngga nulis lg di blog ini. Yuks kali ini kita belajar tentang otak kita. Iyap benar............ Otak kita. Otak manusia 😀.



Seberapa berat sih otak kita itu?

Beberapa organ ditubuh kita memiliki berat yang lumayan loh. Tapi tahukan kamu, ternyata bukan otak, jantung, paru-paru, ataupun usus loh. Organ terberat ditubuh kita adalah kulit. Nah sekarang kamu pasti tahu kan kenapa kulit merupakan organ terberat di tubuh kita. Iya, kulit memiliki bebrapa lapisan loh dan kulit ada dihampir seluruh permukaan tubuh kita. tuh kan jadi ngelantur, yuks kita kembali lagi ke otak. Otak ternyata memiliki berat kurang lebih 1,5 kg atau sekitar 2% dari berat badan kita. Waaaaaah berarti orang gemuk volume otaknya gede dong................. Wait ........ bukan seperti itu ya kawan. Yang saya maksud disini adalah  berat badan ideal. Jadi ternyata obesitas itu bukan menambah volume otak, tetapi justru dapat menurunkan fungsi otak loh. So...... Makanlah secukupnya. Makanlah ketika lapar, dan berhentilah sebelum terlalu kenyang.


 

Tahukah kamu?

Berat otak dipengaruhi juga oleh :

1. Tempat tinggal
    Bagi kita yang tinggal di daerah tropis ternyata memiliki volume otak yang lebih kecil loh    dibandingkan dengan orang yang tinggal di daerah kutub. Ini disebabkan karena kemampuan adaptasi otak terhadap lingkungan yang kurang cahaya.

2. Gen
    Yap, ternyata lagi-lagi keturunan yah kawan. Biasanya orang tua dengan volume otak yang besar juga akan mewariskan ke keturunannya, begitu pula sebaliknya. 

Mengapa saya tidak pintar?

Please kawan, jangan pertanyakan ini lagi. Masing-masing dari kita punya kelebihannya masing-masing. Contohnya saya. Kelebihan berat badan. Hahahhahahaha, malah curhat ya. Tidak semua orang dengan otak yang besar akan berhasil. Semua tergantung bagaimana kita memaksimalkan kemampuan otak kita dengan baik. 
Oke sekian tulisan hari ini, sampai ketemu di coretan saya berikutnya. 😍😘.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL LATIHAN BIOLOGI KELAS IX

Kenapa lalat suka menggosok-gosokan kakinya?

Bisakah kita mengusir lalat dengan kantong plastik berisi air?